5-6-09 MUTASI UNTUK PENYEGARAN ORGANISASI

PURWAKARTA -Untuk sekian kalinya mutasi atau alih tugas jabatan terjadi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Kali ini sebanyak 131 PNS dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Purwakarta, H Dedi Mulyadi SH di Gedung Negara, Rabu pekan lalu. Mereka yang dilantik dari berbagai eselon/ tingkatan dan Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD ) yaitu dari Dinas / Badan/ Kantor/ Kecamatan/ Kelurahan dll.

Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH dalam amanatnya menyampaikan bahwa masalah mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam perjalanan karier seorang pegawai. Hal ini dalam rangka penyegaran organisasi sehingga akan tercipta suasana, ide dan gagasan baru dalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat. “Setiap ada kekosongan jabatan, saya akan secepatnya mengisi jabatan tersebut untuk kelancaran jalannya organisasi” terang Bupati.

Dalam penataan organisasi, lanjut Bupati, untuk menciptakan system kepegawaian yang baik harus menggunakan system digital dan Teknologi Informasi sehingga dalam penempatan dan pemilihan pejabat dapat dilakukan dengan tepat sesuai dengan Minat, kemampuan dan kredibilitasnya. “dengan jumlah pegawai yang begitu banyak kita harus mempunyai record untuk setiap pegawai sehingga akan memudahkan kita dalam penilaian pegawai, tetapi dengan cara manual hal ini akan mengalami kesulitan. Namun dengan tersedianya IT melalui Daftar Urut Kepangkatan (DUK), profesi, minat dan bakat pegawai nantinya akan terlihat dari recordnya masing-masing” jelas Bupati.

Pada acara itu dibacakan Surat Keputusan Bupati Purwakarta oleh Kabid Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Drs Giarno perihal Pengisian Alih Tugas Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk eselon 2 sebanyak 4 orang, eselon 3 sebanyak 20 orang dan eselon 4 sebanyak 107 orang. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh bupati dan pembacaan / penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan pejabat yang dilantik.

Diantara pejabat yang dilantik, untuk Pejabat eselon 2 antara lain : Drs. Maulana Syahrul Koswara MM menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD, Drs Dadan Koswara menduduki jabatan Assisten sekda Bidang Administrasi Umum, Wahyu Subroto SH MSi menduduki jabatan staf ahli bidang pembangunan, Drs Mulyana Enoch Gunawan SH sebagai Assisten Sekda Bidang Pemerintahan.

Di akhir acara Bupati bersama ketua DPRD serta para pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta memberikan selamat kepada para pejabat yang menduduki jabatan baru. (as).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8