22-6-09 BOEDIONO CURHAT

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Sabtu, 22 Juni 2009

Boediono Kunjungi Curhat langsung dari Petani Teh

PURWAKARTA-Pasangan calon presiden Boediono mengunjungi petani Teh di desa Neglasari Kecamatan Darangdan Purwakarta sabtu (20/6) dalam kunjungan langsung di tempat kerja para pemetik Teh ini Boediono yang mengenakan kemeja batik coklat secara langsung melakukan curhat kepada para petani.

Dari sekitar tiga puluhan petani yang sedang memanen pada luas kebun sekitar 34 hektar itu. salah seorang petani Abun (40) seara langsung mengatakan agar pemerinta kelak dapat menaikan harga the yang mereka rasakan belum stabil, "Kami ingin harga teh dinaikkan, 1 kg nya Rp 500, pak, karena dengan hasil Rp 6000,- per hari dari hasil panen sebanyak 20 Kg. dirinya belum dapat menyekolahkan anaknya walaupun sekarang terdapat sekolah gratis,”ujarnya.

Karena tambah Abun hasil yang didapat perhasi tersebut hanya buat makan saja belaum kebutuhan laian apalagi mau menyekolahkkan anak,” Tidak ada biaya permintaan banyak sekolah gratis tapi perlu ongkos lainya seperti beli baju dan lainya,” terang curahan hatinya dihadapan Boediono.

Selanjutnya ditempat yang sama, Gito Pemilik perkebunan menjelaskan, dari harga tersebut berbanding lurus dengan harga beli teh di pasaran yang tidak mengalami peningkatan dari tahun 1990. “Kendala harga dari tahun 1990 masih rendah, hingga sekarang sedangkan biaya produksi tinggi, “jelasnya.

Sementara itu, Boediono yang dicurhati menyatakan ke depannya akan lebih memperhatikan kondisi petani teh. “Kami akan mencoba akan memperbaiki nasib petani teh,” ujar cawapres dihadapan para wartawan yang hadir (Syaiful jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8