20-6-09 GAJI KE-13 AKAN SEGERA CAIR

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Sabtu, 20 Juni 2009

GAJI KE-13 AKAN SEGERA CAIR

PURWAKARTA-Dalam waktu dekat para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Purwakarta akan berbahagian. Kenapa, tidak gaji ke 13 yang selama ini ditunggu akan segera cair.

Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Purwakarta sebagagai dinas yang mengelolah keuangan serta gaji para PNS tersebut akan mencairkan segera merealisasikan kucuran dana tersebut,” pihak kami telah dana kan segera mengucurkan gaji ke-13 bagi PNS di Purwakarta pada, Senin 22 juni mendatang,” Demikian kepala DPKAD Purwakarta Mochammad Irsyad saat ditemui jumat (19/6) kepada wartawan.

Ditambahkanya, Irsyad besaran gaji ke-13 sama dengan gaji pokok ditambah berbagai tunjangan lain selama sebulan. Sehingga jumlah total yang akan dikeluarkan sejumlah sekitar Rp.24 miliar untuk kisaran penerimaan PNS sekitar 8.000 orang.,” Hal ini dikucurkan karena Regulasinya sudah jelas soalnya itu hak bagi para PNS,” kata Irsyad.

Dijelaskannya pula, pembayaran gaji ke-13 tersebut dilakukan melalui dua pola. untuk PNS Golongan III ke bawah dilakukan melalui Bank yang ditunjuk. sedangkan Golongan di atasnya, dibayar melalui Bendahara Pengeluaran pada masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam pelaksaannya nantu pemabayaran dilakukan serentak, “Pembayaran gaji ke-13 dilakukan secara serentak di purwakarta. Bank dan bendahara pengeluaran diharapkan dalam pencairan dapat mempercepat penyerapan anggaran tersebut,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua LSM Topan RI DPD Purwakarta Syaiful mengingatkan agar pemerintah tidak diskirminatif dalam memberikan gaji ke-13. Menurut dia, para pegawai yang berstatus sukarelawan di sejumlah lembaga pemerintahan di Purwakarta juga sangat membutuhkan gaji ke- 13 ini, ”Kami berharap pemerintah juga dapat berlaku adil apabila PNS dapat gaji ke-13, paling tidak tenaga sukarelawan pun bisa mendapatkannya. Ya, minimal mereka juga diperhatikan, ”katanya.


Meski demikian, para pegawai staf instansi Depag Purwakarta terkait gaji ke-13 mengaku sudah menerima lebih awal gaji tersebut. alasannya, pemabagian gaji ke-13 di Depag dicairkan oleh pusat. “Disini sudah cair, karena lewat pusat,”ujar sumber Bedanews dilingkungan Depag Purwakarta, sat ditemui berkenaan dengan akan dikucurkannnya gaji tersebut.. (Laela/beda news)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8