7-6-09 STUDY TOUR DILARANG

From : http/www,pwipwk.blogspot.com ( situs resmi PWI Purwakarta )

Tahun Depan Study Tour Dilarang

PURWAKARTA-Pada tahun ajaran mendatang (2009-2010) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) Kabupaten Purwakarta menghimbau kesetiap sekolah-sekolah yang ada di Purwakarta, supaya tidak kembali melangsungkan rangkaian study tour. atau rangkaian pembelajaran wisata itu. Hal itu diminta untuk
Diaplikasikan hal yang lebih edukatif. Demikian dikatakan Sekertaris Disdikpora Purwakarta Deddy Efendi kepada para wartawan, Jumat (5/6).

Menurut Deddy, pihaknya menyatakan tidak akan segan untuk memberikan sangsi bila sekolah kedapatan bermain nakal atau menyimpang dalam pelaksanaan study tour pada tiap akhir tahun ajaran sekolah. walaupun untuk sejumlah rangkaian pembelajaran wisata yang diadakan pada akhir tahun ajaran ini pihak sekolah diperbolehkan untuk melangsungkan study tour, selama itu disetujui pihak sekolah dan komite selain orang tua siswa, ”Selama itu disetujui oleh pihak sekolah dan hasil rapat persetujuan pihak Komite dan tidak melanggar kami menyetujui,“katanya.


ditegaskan oleh Deddy, pihak kami tidak segan bila memang ada laporan dengan diklengkapi data konkrit bahwa sekolah tersebut melakukan atau kedapatan bermain nakal tentu ada sikap dari kami. Tahun ajaran kedepan kami himbau sekolah mengganti kegiatan itu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat lainnya semisal kegiatan sosial atau life skill dan kegiatan asah keterampilan lain,” terangnya..


Ditempat terpisah, Zainurrijal Kabid Dikmen Disdikpora Purwakarta saat dimintai tanggapan mengenai hal tersebut dirinya mengutarakan, selama rencana study tour tidak memberatkan para siswa dan mengantongi persetujuan dari orang tua dan komite sekolah maka study tour sah untuk dilaksanakan. Ia mengatakan untuk himbauan tak melaksanakan rangkaian perjalanan wisata dalam tahun ajaran selanjutnya pihaknya masih perlu melakukan pembahasan lebih lanjut lagi dengan para staf Dinas Disdikpora terkait.

”Saya sendiri akan melihat dulu, apakah itu penting atau memang tidak, dari rangkaian perjalanan wisata tersebut selain juga mempunyai sisi edukatif. Sebelum mengeluarakan himbauan agar tak melaksanakan study tour,” paparnya kepada wartawan.

Sementara itu salah seorang anggota Komite sekolah si SMPN 3 Purwakarta Syaiful J mengatakan, terkait himbauan rangkaian study tour yang dialihkan pada kegiatan pembelajaran lain pihaknya mengaku sepakat. meski demikian, kesepakatannya itu dinyatakan dengan permintaan himbauan yang harus dibarengi dengan alasan-alasan yang relevan selain hal tersebut dinilai membangun dan memberikan pengetahuan lain terhadap siswa.

”Selama itu tujuannya untuk peningkatan pengetahuan dan mutu belajar kita akan mengikuti saja, namun bila memang itu perlu dilakukan setidaknya kami harus diberitahu seperti apa alasannya sehingga hal tersebut dilarang jangan pengaruh oleh oknum-oknum yang lain, ”imbuhnya.(Laela/beda news)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8