19-6-09 PEMKAB AKAN PERHATIKAN LANSIA

From : http//www.pwipwk.blogspot.com
Jum'at, 19 Juni 2009

HUT Lansia ke-11
Pemkab Purwakarta Akan Perhatikan Lansia

PURWAKARTA-Area Alun – alun Kiansantang dan pendopo sebagai ruang public dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Purwakarta untuk berbagai aktifitas. Oleh karenanya masyarakat dapat menikmatinya kapan saja tidak terkecualipara lansia.
Dikatakan Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH, saat melepas ratusan peserta jalan santai yang terdiri dari para orang tua lanjut usia dalam rangka Hari Ulang Tahun Lansia ke 11 tingkat Kabupaten Purwakarta di halaman Pendopo Pemkab Purwakarta, Kamis pekan lalu.

Namun definisi ruang public menurut Bupati, bukan menjadi ruang atau area yang dapat digunakan dengan tanpa aturan dan etika, namun ada norma dan aturan yang harus dilaksanakan. Misalkan alun-alun tidak boleh dipakai untuk tempat pacaran, buang sampah/kotoran sembarangan, mencorat-coret, balapan sepeda motor dll. “Karena hal tersebut hanya akan merampas hak orang lain untuk menikmati area Alun-alun Kiansantang yang sudah tertata rapi” jelas Bupati.
Lebih lanjut, H. Dedi Mulyadi menyatakan bahwa sudah selayaknya Negara memperhatikan para lansia terutama yang tingkat ekonominya rendah. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan merencanakan Kebijakan strategis untuk memperhatikan dan memberikan bantuan kepada para Lansia yang tidak mampu dalam rangka perlindungan Negara kepada warganya.
Untuk itu Bupati meminta kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) untuk mendata para lansia di Kabupaten Purwakarta yang tingkat ekonominya rendah untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Sementara Rahmat selaku ketua Panitia dalam laporannya kepada Bapak Bupati menyampaikan bahwa selain kegiatan jalan santai, pada ulang tahun kali ini dilaksanakan juga kegiatan Senam Bersama, Pemeriksaan Kesehatan dan lomba-lomba lainnya bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) dan Ikatan Dokter Gigi Indonesia ( IDGI)Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH didampingi unsur Muspida. (Agus Supriadi/MADINA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8